phone Phone
+6282331474419
menu

PT. Jaya Putra Multiguna

Fire Alarm

Apa yang perlu Anda ketahui saat merancang sistem Fire Alarm untuk bangunan Anda?

Memilih sistem Fire Alarm bukan hanya tentang mencari tempat jual fire alarm system namun mematuhi persyaratan hukum; Ini juga tentang menghemat waktu, uang, mengurangi alarm palsu dan usaha.

Merancang Sistem Anda
Kebutuhan akan sistem deteksi kebakaran di bangunan tertentu biasanya ditentukan oleh otoritas yang bertanggung jawab untuk menegakkan undang-undang keselamatan kebakaran atau dengan penilaian risiko kebakaran yang dilakukan oleh pemilik, penghuni atau pemberi kerja. Secara umum, adalah tepat untuk memasang beberapa bentuk sistem deteksi kebakaran di hampir semua bangunan, selain bangunan kecil yang relatif terbuka. Hal ini agar setiap api akan cepat terdeteksi oleh penghuni yang bisa memberi peringatan kepada orang lain dari mulut ke mulut atau alat mekanis yang bisa didapatkan ditempat yang jual fire safety sederhana seperti bel yang dioperasikan dengan tangan. Adalah penting bahwa perancang mempertimbangkan jenis pilihan Fire Alarm yang tersedia sebelum merancang sistem Fire Alarm utama, karena tidak semua jenis sesuai dengan bangunan yang mereka rancang.

Di bawah ini kami telah memberikan gambaran umum tentang masing-masing jenis sistem Fire Alarm dan perbedaan utama.

Konvensional Fire Alarm System
Dalam sistem Fire Alarm konvensional dimana peralatan yang digunakan umum ada ditempat yang jual fire alarm system, sejumlah titik panggilan dan detektor dihubungkan ke panel kontrol Fire Alarm di zona. Zona adalah sirkuit dan biasanya satu akan memasang sirkuit per lantai atau kompartemen api.
Panel kontrol Fire Alarm memiliki sejumlah lampu zona. Alasan untuk memiliki zona adalah memberi gambaran kasar tentang di mana api telah terjadi. Hal ini penting bagi brigade pemadam kebakaran dan tentu saja untuk pengelolaan gedung. Mengetahui di mana api telah dimulai dikendalikan oleh jumlah zona pada panel kontrol dan jumlah sirkuit yang telah dihubungkan ke dalam gedung.
Panel kontrol dihubungkan ke minimum dua sirkuit yang lebih sehat, yang bisa berisi lonceng, sounder elektronik atau perangkat lain yang dapat didengar. Setiap rangkaian memiliki perangkat ujung akhir, yang digunakan untuk tujuan pemantauan.

Addressable System
Prinsip deteksi dari sistem yang dapat dialamatkan mirip dengan sistem konvensional kecuali panel kontrol dapat menentukan dengan pasti detektor atau titik panggilan mana yang telah memulai alarm. Rangkaian deteksi dihubungkan sebagai satu lingkaran dengan 126 perangkat terhubung ke masing-masing loop.
Detektor beralamat lebih cerdas daripada perangkat konvensional karena pemrogramannya dan dilaporkan kembali ke panel api utama. Ini berarti detektor kurang rentan terhadap alarm palsu dan melalui panel lokasi pastinya bisa ditentukan. Perangkat beralamat lebih lanjut dapat ditambahkan seperti call point, sounders dan interface yang akan terhubung ke peralatan lain seperti pemegang pintu api.

Wireless Fire Alarm System
Sistem Fire Alarm nirkabel pada dasarnya adalah sistem Fire Alarm yang dapat dialamatkan namun kebutuhan akan pemasangan kabel tidak diperlukan. Ini bisa berarti waktu instalasi yang singkat, namun biaya peralatan ini bisa lebih dari pilihan terprogram. Jenis sistem ini umumnya digunakan di mana kabel akan dilarang digunakan dibeberapa jenis bangunan.

Setelah Anda diberi tahu tentang tipe terbaik dari sistem Fire Alarm dan desain yang sesuai dengan tempat usaha Anda, Anda harus memilikinya dengan membelinya ditempat yang jual fire safety, dipasang dan dipasang oleh Teknisi yang memenuhi syarat. Anda harus memastikan bahwa pekerjaan mereka sesuai dengan Standar.